Jumat, 16 Agustus 2013

CARA MELAKUKAN PEMASARAN SECARA MURAH


Sepuluh (10) Cara Murah untuk Memasarkan Bisnis Anda


Banyak pemilik usaha kecil berpikir pemasaran seperti perjalanan ke dokter gigi - sesuatu yang Anda hanya perlu lakukan setiap enam bulan atau lebih.
Tapi ketika pemasaran dilakukan secara kontinyu dan punya target daripada hanya sesekali dan generik, bisnis akan lebih mudah.  Berikut adalah 10 cara untuk melakukan pemasaran secara murah:
1. Mengambil langkah-langkah untuk membuat pelanggan merasa istimewa. Agar pelanggan merasa istimewa, berikan layanan tambahan atau perhatian istimewa. Contohnya, pengecer online travel bag buatan tangan. McMillan memberikan bungkusan kecil berbentuk sachet beraroma mawar di setiap perhiasan dan tas pakaian dan mengirimkan tulisan tangan ucapan terima kasih. 
2. Buat kartu bisnis. Buatlah kartu yang menginformasikan info produk dan alamat kontak Anda. Bagikan kepada langganan dan calon langganan.
3. Hentikan melayani pelanggan break-even.  Jika Anda berhenti pemasaran untuk pelanggan yang tidak menguntungkan, Anda memiliki lebih banyak waktu dan sumber daya bagi pelanggan yang benar-benar mengembangkan bisnis Anda
4. Mengembangkan milis elektronik dan mengirim surat. Kebanyakan bisnis telah memanfaatkan kekuatan e-newsletter -. Pastikan surat itu memberikan sesuatu yang pelanggan ingin membaca, apakah analisis kejadian terbaru di bidang Anda, menawarkan premi atau (diskon pada pembelian berikutnya apa pun lalu ia membeli, misalnya). "Surat ini harus memiliki nilai bagi orang-orang yang membacanya, sehingga mencerminkan nilai apa yang Anda tawarkan," kata Leslie Ungar, seorang pelatih eksekutif di Akron, Ohio. "Ingat, cara terbaik untuk menjual adalah untuk memberitahu." Proses ini disederhanakan dengan membuat template surat dan amplop atau pelanggan milis label di Microsoft Office Word di Office 2010 , yang dapat Anda mencetak. Mailing list mudah dibuat dalam Excel dan kemudian diimpor ke Word.
5. Meningkatkan profil Anda di pameran perdagangan dan konferensi. Anda dapat dengan cepat membuat signage, kartu pos glossy dengan informasi kontak Anda, sisipan berita produk atau situs Web Mini event -. Semua dengan Microsoft Office Publisher . Memeriksa fitur serbaguna.
6. Menggabungkan bisnis dengan kesenangan. Acara amal, pesta atau konferensi untuk tujuan yang Anda pedulikan. Yang menempatkan Anda dalam posisi untuk mengenal banyak orang, dan menunjukkan dari keterampilan kepemimpinan bisnis kecil Anda. "Saya menjadi tuan rumah pertandingan bisbol tahunan di mana saya mengambil ratusan klien untuk permainan anaknya di Wrigley Field," kata Kate Koziol, yang memiliki hubungan badan publik di Chicago. "Tahun lalu, saya mengambil 300 orang dan kami mengangkat $ 10.000 untuk rumah sakit anak-anak lokal. Beberapa orang menolak permainan dan itu adalah kesempatan jaringan besar untuk tamu. Ini memungkinkan saya berhubungan kembali dengan klien saat ini dan terkesan klien potensial."
7. Buat tujuan. Bookstore Chain Barnes & Noble memiliki bar kopi. Mereka menawarkan pusat penitipan anak dan kafetaria. Kenapa? Sehingga pelanggan tertarik ke toko untuk menikmati pengalaman dan bergaul untuk sementara waktu. Minggu pagi di Barnes & Noble menjadi rutinitas akhir pekan yang menyenangkan, bukan tugas belanja. 
8. Menjadi seorang ahli online. Ini adalah "sampel gratis" pendekatan untuk membawa dalam bisnis. Penelitian aktif diskusi daftar e-mail dan papan buletin online yang relevan dengan bisnis Anda dan penonton. Bergabunglah beberapa dan mulai posting saran ahli untuk memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan. Anda mungkin perlu menjaga ini untuk sedikit.Namun imbalan datang kembali dalam membayar klien dan arahan. "E-mail daftar diskusi telah sumber saya tunggal terbesar dari klien selama delapan tahun terakhir," kata Shel Horowitz, seorang konsultan pemasaran usaha kecil berbasis di Northampton, Mass
9. Gunakan Media lokal. Tulis Editorial untuk menyampaikan kredibilitas produk dengan calon klien (iklan yang tak berbayar). Dalam hai ini, untuk mendapat liputan dari media lokal, baik dari koran kota, dari TV atau stasiun radio, atau dari jurnal perdagangan, Anda memerlukan, cerita segar dan tepat waktu. Ini biasanya bermanfaat untuk menyewa humas yang berpengalaman untuk posisi cerita, menargetkan perwakilan media yang tepat dan menulis dan mengirim siaran pers. 
 10. Akhirnya, jangan biarkan pelanggan menyelinap pergi. Berusaha agar mereka kembali masuk Biayanya jauh lebih sedikit biaya untuk mempertahankan pelanggan puas atau tidak aktif daripada untuk memperoleh yang baru. Jika Anda belum pernah mendengar keluhan dari pelanggan namu mengirim e-mail pribadi, menanyakan apakah semuanya baik-baik. Bagi pelanggan yang mengalami pengalaman buruk, mengangkat telepon, mengakui ketidaknyamanan dan menanyakan apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan. Diskon tak bisa menyakiti baik. Menjaga hubungan baik dengan pelanggan adalah cara cerdas dalam pemasaran yang berbiaya rendah.

Sumber: Microsoft Business Hub (Technical & Business Solutions for Your Company), Terjemahan. Lihat Tulisan asli, klik disini