Sepuluh (10) Cara Murah untuk Memasarkan Bisnis Anda
Banyak pemilik usaha kecil
berpikir pemasaran seperti perjalanan ke dokter gigi - sesuatu yang Anda hanya
perlu lakukan setiap enam bulan atau lebih.
Tapi ketika pemasaran dilakukan
secara kontinyu dan punya target daripada hanya sesekali dan generik, bisnis
akan lebih mudah. Berikut adalah 10 cara untuk
melakukan pemasaran secara murah:
1. Mengambil langkah-langkah untuk
membuat pelanggan merasa istimewa. Agar pelanggan merasa istimewa, berikan layanan tambahan atau perhatian istimewa. Contohnya, pengecer online travel bag
buatan tangan. McMillan memberikan bungkusan kecil berbentuk sachet beraroma mawar di setiap perhiasan dan tas pakaian dan mengirimkan tulisan tangan ucapan terima kasih.
2. Buat kartu bisnis. Buatlah kartu yang menginformasikan info produk dan alamat kontak Anda. Bagikan kepada langganan dan calon langganan.
3. Hentikan melayani pelanggan
break-even. Jika Anda berhenti pemasaran untuk pelanggan
yang tidak menguntungkan, Anda memiliki lebih banyak waktu dan sumber daya bagi
pelanggan yang benar-benar mengembangkan bisnis Anda
4. Mengembangkan milis elektronik dan mengirim surat. Kebanyakan bisnis telah
memanfaatkan kekuatan e-newsletter -. Pastikan surat itu memberikan
sesuatu yang pelanggan ingin membaca, apakah analisis kejadian terbaru di
bidang Anda, menawarkan premi atau (diskon pada pembelian berikutnya apa pun lalu ia membeli, misalnya). "Surat ini harus memiliki
nilai bagi orang-orang yang membacanya, sehingga mencerminkan nilai apa yang
Anda tawarkan," kata Leslie Ungar, seorang pelatih eksekutif di Akron,
Ohio. "Ingat, cara terbaik untuk
menjual adalah untuk memberitahu." Proses ini disederhanakan
dengan membuat template surat dan amplop atau pelanggan milis label di
Microsoft Office Word di Office 2010 , yang dapat Anda mencetak. Mailing list mudah dibuat dalam
Excel dan kemudian diimpor ke Word.
5. Meningkatkan profil Anda di
pameran perdagangan dan konferensi. Anda dapat dengan cepat membuat
signage, kartu pos glossy dengan informasi kontak Anda, sisipan berita produk
atau situs Web Mini event -. Semua dengan Microsoft Office Publisher . Memeriksa fitur serbaguna.
6. Menggabungkan bisnis dengan
kesenangan. Acara amal, pesta atau konferensi
untuk tujuan yang Anda pedulikan. Yang menempatkan Anda dalam
posisi untuk mengenal banyak orang, dan menunjukkan dari keterampilan
kepemimpinan bisnis kecil Anda. "Saya menjadi tuan rumah
pertandingan bisbol tahunan di mana saya mengambil ratusan klien untuk
permainan anaknya di Wrigley Field," kata Kate Koziol, yang memiliki
hubungan badan publik di Chicago. "Tahun lalu, saya
mengambil 300 orang dan kami mengangkat $ 10.000 untuk rumah sakit anak-anak
lokal. Beberapa orang menolak permainan dan itu adalah kesempatan jaringan
besar untuk tamu. Ini memungkinkan saya berhubungan kembali dengan klien saat
ini dan terkesan klien potensial."
7. Buat tujuan. Bookstore Chain Barnes &
Noble memiliki bar kopi. Mereka menawarkan pusat penitipan anak dan kafetaria. Kenapa? Sehingga pelanggan tertarik ke
toko untuk menikmati pengalaman dan bergaul untuk sementara waktu. Minggu pagi di Barnes &
Noble menjadi rutinitas akhir pekan yang menyenangkan, bukan tugas belanja.
8. Menjadi seorang ahli online. Ini adalah "sampel
gratis" pendekatan untuk membawa dalam bisnis. Penelitian aktif diskusi daftar
e-mail dan papan buletin online yang relevan dengan bisnis Anda dan penonton. Bergabunglah beberapa dan mulai
posting saran ahli untuk memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan. Anda mungkin perlu menjaga ini
untuk sedikit.Namun imbalan datang kembali dalam membayar klien dan arahan. "E-mail daftar diskusi
telah sumber saya tunggal terbesar dari klien selama delapan tahun
terakhir," kata Shel Horowitz, seorang konsultan pemasaran usaha kecil
berbasis di Northampton, Mass
9. Gunakan Media lokal. Tulis Editorial untuk
menyampaikan kredibilitas produk dengan calon klien (iklan yang tak berbayar). Dalam hai ini, untuk
mendapat liputan dari media lokal, baik dari koran kota, dari TV atau stasiun
radio, atau dari jurnal perdagangan, Anda memerlukan, cerita segar dan tepat
waktu. Ini biasanya bermanfaat untuk
menyewa humas yang berpengalaman untuk posisi cerita, menargetkan perwakilan
media yang tepat dan menulis dan mengirim siaran pers.
10. Akhirnya, jangan biarkan pelanggan menyelinap pergi. Berusaha agar mereka kembali
masuk Biayanya jauh lebih sedikit biaya untuk mempertahankan pelanggan puas
atau tidak aktif daripada untuk memperoleh yang baru. Jika Anda belum pernah
mendengar keluhan dari pelanggan namu mengirim e-mail pribadi, menanyakan
apakah semuanya baik-baik. Bagi pelanggan yang mengalami
pengalaman buruk, mengangkat telepon, mengakui ketidaknyamanan dan menanyakan
apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan. Diskon tak bisa menyakiti baik. Menjaga hubungan baik dengan
pelanggan adalah cara cerdas dalam pemasaran yang berbiaya rendah.
Sumber:
Microsoft Business Hub (Technical & Business Solutions for Your Company),
Terjemahan. Lihat Tulisan asli, klik disini