Jumat, 16 Agustus 2013

CARA MEMULAI BISNIS EKSPOR IMPOR


7 Tips Memulai sebuah Bisnis Ekspor Impor
Ada begitu banyak terlibat dalam memulai bisnis impor / ekspor - di mana Anda mulai? Berikut adalah 7 tips untuk membuat peluncuran perusahaan perdagangan Anda berjalan lebih lancar.
1. Hubungi Pihak Asing dan Konsulat / Kedutaan
Hubungi konsulat atau kedutaan di negara yang Anda ingin melakukan bisnis dengan. Pada saat yang sama, hubungi konsulat negara itu di negara Anda sendiri. Kedua konsulat ingin melihat peningkatan perdagangan antara kedua negara dan dapat memberikan informasi tentang pembatasan, peluang, praktik umum, dan bahkan informasi kontak bisnis dan organisasi.
2. Tentukan Persyaratan untuk Produk Tertentu Anda
Dengan semua informasi yang Anda temukan, Anda perlu hati-hati penelitian pembatasan potensial atau persyaratan lisensi untuk produk yang ingin Anda impor atau ekspor. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk mencoba untuk mendapatkan produk Anda melalui bea cukai hanya untuk menemukan itu ilegal.
3. Berpartisipasi dalam Community Trade
Bergabung dengan International Chamber of Commerce dan berpartisipasi dalam misi perdagangan. Semakin banyak kontak dan pengalaman yang Anda miliki dalam komunitas perdagangan, Anda akan terposisikan akan mengambil keuntungan dari peluang yang datang
4. Memahami International Shipping
Menjadi akrab dengan pelayaran internasional dan standar pembayaran. Jika Anda berada di bawah kesan bahwa impor Anda termasuk pengiriman dan kemudian mencari tahu itu tidak, itu bisa mengikis bagian penting dari keuntungan Anda.
5. Dapatkan Letter of Credit
Pastikan Anda selalu berhubungan baik dengan lembaga keuangan Anda dan mereka siap untuk bekerja dengan Anda dalam usaha perdagangan internasional. Salah satu bentuk yang paling umum dari pembayaran internasional adalah letter of credit, jadi pastikan Anda mendapatkannya dari bank.
6. Gunakan Freight Forwarder
Jika Anda baru memulai, Anda mungkin ingin menggunakan layanan freight forwarding untuk mengatur pengiriman luar negeri Anda. Dengan demikian, Anda akan memilih jaringan pengriman yang berpengalaman dan berkualitas untuk mendapatkan  tarif pengiriman yang paling menguntungkan bagi Anda.
7. Gunakan Broker Bea Cukai
Mereka akan melakukan penyiapan dokumen dan membuat semua pengaturan, membebaskan Anda untuk berkonsentrasi pada bisnis Anda secara keseluruhan.
Ini bukan berarti daftar lengkap untuk memulai bisnis ekspor-impor Anda, tetapi itu adalah hanya beberapa tips untuk menghemat waktu dan uang. 


LIHAT PENJELASAN LAINNYA YANG RELEVAN:

- Prosedur Ekspor Barang...

- Beberapa Istilah dalam Ekspor Impor...

- Prosedur Impor Barang... 

- Import Undername...